468x60 ads




Tips Agar Blog Banyak Dikunjungi

Tips agar blog banyak dikunjungi - Assalamu'alaikum! Kali ini saya ingin membagikan tips yang bisa mengingkatkan pengunjung sobat dan semangat nge-blog sobat. Semoga setelah sobat selesai membaca artikel saya ini, sobat menjadi bergairah untuk terus berada di dunia blogging.

Pertama, setelah kita membuat blog, pasti sering sekali kita menerbitkan postingan. Hal seperti itu sudah menjadi sebuah kebiasaan. Setelah beberapa waktu, semangat menerbitkan posting pun melempem. Tidak apa-apa kalu benar hal itu terjadi, sobat hanya perlu mengumpulkan semangat untuk kembali menulis posting. Karena apabila posting di blog kita banyak, kemungkinan salah satu artikel kita terbaca oleh pengunjung pun semakin besar. Saya sendiri sudah merasakannya. Lalu, entah benar atau tidak, untuk mendapatkan pengunjung yang banyak, kita harus sering update posting setiap hari, minimal 1 posting.
Kedua, jangan sering-sering menerbitkan artikel hasil copas (copy paste). Karena mesin pencari tidak akan memberikan pengunjung kepada blog yang suka copas. Jadi, usahakan sobat meng-edit artikel hasil copas tersebut. Atau kalau sobat mau, sobat bisa menulis artikel sendiri. Kalau mau tips mudah cara membuat artikel, baca di sini.
Ketiga, usahakan blog tampil profesional. Tidak kebanyak widget, tidak kekurangan widget. Harus yang seimbang. Selain itu, kita harus memperhatikan kualitas artikel yang kita terbitkan. Karena percuma kalau punya artikel banyak tapi semuanya tidak berkualitas.
Keempat, sering-seringlah berkomentar di blog yang dikunjungi oleh sobat. Lalu tulis komentar yang membangun, seperti "nice share, mantap sob, dll". Dan ingat! Jangan lupa masukkan link blog kita. Karena link tersebut nantinya bisa menjadi backlink, dan itu menguntungkan untuk kita. Apa itu backlink? baca di sini.

Kelima, pada setiap posting, pasti kita memiliki sebuah tema. Usahakan pada asat kita membuat posting. sering-seringlah memasukkan keyword. Keyword adalah kata kunci yang ada di dalam postingan. Contoh: Pengunjung, dll.
Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, jangan lupa komentar ya ^^ Dan juga follow ^^ Sekian sob ..

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Labels