468x60 ads




Mengatasi masalah pada touchpad kursor yang tidak bergerak/hang

Mengatasi masalah ketika mouse/touchpad pointer tidak bergerak/hang
Saat itu gue lagi asik2 nya browsing, tiba-tiba kursor gue menghilang entah kemana (hahaha..) karena gue pake asus vivobook s200 windows 8, jd gue slow aja karena layar sentuh.. tapi lama2 gue panic jugalah, masa iya, gue ga butuh kursor ?
Akhirnya gue otak atik sedemikian rupa, karena apa? Krn gue org yg sangat penasaran kalo sesuatu yg terjadi tidak terpecahkan.. hehe.. mau ga mau ya harus bener.. gue harus tanggung jawab..
Langkah pertama yg gue lakukan adalah control panel – device manager
Seperti ini :








Kemudian muncul device manager, langsung klik mice and other pointing devices kemudian klik kanan di asus ps/2 port clickpad dan pilih UNINSTALL
Penampakan device manager:


Setelah itu laptop gue langsung minta restart.. tak tik tuk,, waktu berjalan, laptop gue nyala lagi.. gue geser2.. cengar cengiir.. berhasil ! it works!!
But..
Something changed :’(
Setau gue, ini yg gue pake kan smart gesture touchpad.. tp malah ga smart lg touchpad gue, maksudnya kalo mau scroll down atau scroll up tuh ga automatic seperti biasanya jd kursornya harus gue arahin dulu supaya bisa scroll down/up.. akhirnya gue download driver khusus untuk laptop tipe asus s200.. dan gue mnemukan driver khusus smart gesture touchpad asus.. setelah download selesai. Gue langsung install.. laptop restart.. and finally it works! Smart gesture touchpad :’)
Disini gue nemu dua hal yg ga gue ketahui, pertama kursor gue hilang dan kembali lagi, kedua kursor gue ga smart and akhirnya gue download lg drivernya and it works.. thanks God

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Labels