468x60 ads




Cara Mengatasi Crash pada PES 2013 Has Stopped Working


Cara Mengatasi Crash / Has Stopped Working pada PES 2013

 

Pro+Evolution+Soccer+2013



Banyak sekali pengguna vga intel graphic yang mengalami crash pada saat bermain PES 2013 yaitu saat akan memilih avatar atau saat pilih match atau pilih expbition atau pilih game plan untuk bermain tiba-tiba keluar sendiri muncul tulisan "blablablaaa...has stop working" benar bukan? karena saya sendiri mengalaminya sob. Berbagai cara sudah saya lakukan yang ada di google, namun hasilnya nihil. Tapi berkat ilham dari teman ane bernama Danur masalah tersebut bisa terpecahkan dengan inovasi-inovasi kreatis dari saya juga.. hehe.. Padahal sepesification pada settingan PES saya seperti ini.

Walaupun GPU dan VRAM saya unable, saya tetap bisa memainkan game PES 2013 ini. Langsung saja pada tutorrialnya. Maaf nih telat kasih tutorialnya, coz baru nyoba kali ini instal pes di intel graphic sob, baru mau nyoba maen aja malah eror kayak gini.. Tapi dengan solusi saya ini moga-moga berhasil.

TUTORIAL YANG SAYA BERIKAN DISINI  BISA DIGUNAKAN UNTUK PES 2012 DAN JUGA PES 2013 ATAU NANTI KALAU ADA PES 2014, TIPS INI JUGA BISA DIGUNAKAN DAN RECOMMENDED. MAAF, SEBENARNYA INI TRIK WAKTU SAYA MAIN PES 2012, TAPI TRIK INI BISA DIGUNAKAN DI PES 2013 KARENA PADA DASARNYA SETTINGAN PESEDITNYA CARANYA JUGA SAMA. JADI BILA ADA ERROR DI PES 2012 LALU KE BERHASIL TERPERBAIKI DENGAN CARA DI BAWAH, MAKA UNTUK PES 2013 JUGA BERLAKU SAMA, JIKA PES 2013 ERROR, LAKUKAN TIPS SEPERTI WAKTU SAYA MENGGUNAKAN PES 2012 DI BAWAH INI, 100% BERHASIL UNTUK SEMUA PES 2013, NANTI KALAU ADA PES 2014, TRIK INI JUGA BISA DIGUNAKAN APABILA PES 2014 JUGA MENGALAMI ERROR YANG SAMA DENGAN ERROR DI PES 2013. THANKS, SILAHKAN BACA DI BAWAH.
[Tested and work  on Windows 7]
TUTORIAL 1
1. Lakukan patch dulu pada PES.
Yang belum punya bisa download disini http://thereallivingdeal.blogspot.com/2012/09/peseditcom-2013-patch-11.html, atau bisa juga minta temen. wkwk.. Kalau saya menggunakan patch v2.1
2. Setelah berhasil di patch lakukan beberapa settingan sebagai berikut:
-masuk ke file direktori PES diinstal, lalu pilih kitserver
-lalu pada file config, klik kanan pilih run as administration
-setelah itu lakukan settingan seperti gambar dibawah ini
lihat pada Enforce custom resolution. Resolutionnya disesuaikan dengan layarmu, untuk mengetahuinya klik kanan pada desktop, pilih screen resolution, lalu lihat resolutionnya. Setelah itu kik Save.

-kemudian masih dalam folder kitserver, disana juga ada file manager, klik kanan run as administration
-pada game executable pilih yang pes2012.exe, lalu klik attach nanti akan ada kitserver attach message untuk menunjukkan bahwa attach tersebut berhasil.

3. Nah, setelah itu masuk ke langkah terakhir yaitu masuk ke settingan pes. (C/Program Files/Konami/Pro Evolution Soccer 2012/setting)
-pada enable frame skipping tanda centangnya dihilangkan!
4. Tinggal maen ^_^ penting : untuk maennya menggunakan run as administrator yaa.. jadi klik kanan PES2013.exe lalu pilih run as administrator.
________________________________________________________________

TUTORIAL 2  [tambahan buat memperkuat graphic intel kamu]
Jika masih belum bisa, kamu perlu update driver pc/laptop milikmu. Seperti saya kemarin untuk memainkan pes ini harus update terlebih dahulu driver graphicnya.. Begini cara update driver graphic intel kamu.. [windows 7]

1. klik kanan pada desktop, pilih Graphic Properties, kemudian pilih yangadvanced mode
2. lalu pilih menu Option and Support, kemudian pilih sub menu help and support, lalu klik pada link graphic driver download

3. nanti kamu akan menuju url dari intel, setelah itu pilih check your system for the latest update

4. selanjutnya tinggal downlaod dan install..!! jika nanti webbrowsermu seperti google chorme/firefox disuruh install atau update java dulu maka lakukanlah karena itu juga sebagai prosedur untuk update driver graphic pada intel. Setelah di update restart pc.
Semula intel graphic saya adalah Intel(R) HD Graphics Family setelah di update menjadi Intel(R) HD Graphics 3000.
5. setelah  itu coba mainkan kembali. penting : untuk maennya menggunakan run as administrator yaa.. jadi klik kanan PES2013.exe lalu pilih run as administrator.
________________________________________________________________
TUTORIAL 3  [tambahan buat memperkuat gambar 3D kamu]

Jika masih belum bisa juga. capedeh.. hehe.. Kamu perlu update lagi yaitu pada directx nya.
Untuk melakukan update directx download disini http://www.mediafire.com/?5hmpscr358mmfy2
Lalu coba mainkan kembali..!! penting : untuk maennya menggunakan run as administrator yaa.. jadi klik kanan PES2013.exe lalu pilih run as administrator.
semoga saja berhasil, karena itu merupakan upaya dari saya yang terakhir.

Jika masih belum bisa check dulu deh spec pc/laptop kamu jangan-jangan pakai pentium 4 dan ga ada vga.nya.. wkwkwkwkk.. Jika masih yakin kalau PC kamu sanggup untuk maen pes coba cek-cek kembali settingan padatutorial 1 diatas.. SipLaah sukses aja deh!!
[Tested and work on Windows 7]

TipsTricks : untuk memperlancar dan mengoptimalkan game ini kamu bisa memainkannya dengan Game Booster, software untuk tweak PC agar saat bermain game lebih joss manteb. Download disini http://www.iobit.com/gamebooster.html  (software ini gratis / freeware, jadi tidak perlu repot cari crack)
 
sumber : http://thereallivingdeal.blogspot.com/2012/09/cara-mengatasi-has-stopped-working-pada.html 

1 komentar:

{ Unknown } at: 11 Desember 2012 pukul 23.41 mengatakan...

Bro, patchnya invalid di mediafire

Posting Komentar

Blog Archive

Labels