468x60 ads




Kagebunshin No Jutsu

- Kagebunshin No Jutsu -

Serupa dengan Teknik Clone, teknik ini menciptakan klon dari penggunanya. Namun, klon ini nyata, bukan ilusi. Chakra penggunanya terbagi rata ke setiap klon yang dibentuk, menjadikan semua klon memiliki chakra yang sama. Klon mampu menggunakan yekhnik tekhnik ninja sendiri sendiri, bahkan bisa berdarah darah ketika bertarung, tapi akan langsung hilang dalan satu atau dua

pukulan telak. Mereka juga dapat menyebar sendiri sendiri semau setiap klon tersebut. Klon aka berbentuk sama dengan keadaan penggunanya saat menggunakan jurus ini.

Klon bayangan tidak dapat dibedakan mana yang asli dan mana yang klon, bahkan oleh byakugan, karena klon memiliki jumlah chakra yang sangat sama diantara semua bayangan dan tidak dibuat dari zat yang berbeda.

Kegunaan
Karakteristik yang unik dari Klon bayangan adalah bahwa setiap pengalaman yang klon dapatkan selama keberadaan mereka, akan ditransfer ke penggunanya setelah mereka hilang atau dilepaskan. Hal ini sangat cocok untuk proses mata mata, karena penggunanya dapat mengirim klon untuk memata-matai target, kemudian membiarkan clone menghilang / lepas tanpa harus kembali untuk melaporkan informasi yang didapatkan ke pengguna.

Ini juga berguna untuk tujuan pelatihan, karena jumlah total pengalaman keuntungan pengguna dikalikan dengan total jumlah klon yang digunakan untuk melatih. Misalnya, jika pengguna membuat satu klon bayangan dan berlatih bersama-sama dengan klon selama satu jam, kemudian melepas klon, pengguna akan memperoleh latihan seperti dua jam latihan hanya dalam satu jam latihan. Karakteristik inii baru diketahui pada bagian II oleh Kakashi. Dengan menggunakan beratus ratus klon bayangan, pelatihan yang bisa memakan waktu beberapa minggu atau bulan dapat diselesaikan dalam beberapa jam saja. Disamping teknik ini bisa sangat bermanfaat, mencoba menggunakan banyak klon untuk tujuan latihan dapat secara mental berbahaya bagi pengguna, karena tidak hanya semua pengalaman yang dikumpulkan ke pengguna, tetapi begitu juga semua tekanan mental dari setiap klon saat latihan dan juga tingkat kelelahannya.

Naruto juga menggunakan klon bayangan untuk mensiasati batas Sage Mode, dan ketidak mampuan untuk bergabung dengan Fukasaku dan Shima. Batas Sage Mode Naruto adalah 5 menit, setelah itu, sage modenya akan menghilang, dan dibutuhkan waktu untuk mengumpulkan energi alam lagi. Hal ini disiasatioleh naruto dengan meninggalkan dua klonnya yang dalam kondisi sage mode untuk diam dan tidak ikut pertarungan. Saat naruto asli kehabisan waktu sage mode, naruto akan melepas satu klonnya yang dalam sage mode, sehingga sage mode dari klon itu akan ditrasfer ke naruto yang asli. Di anime, naruto hanya bisa menggunakan dua klon sage mode untuk disimpan.

Kelemahan
Sesuai cara penggunaanya yang membagi chakra sama besar ke setiap klon, pengguna harus membagi chakranya ke semua klon, ini mengakibatkan si pengguna akan cepat kehabisan chakra, sebanding dengan banyak klon yang di buat. Dalam arti lain, semakik banyak klon yang dibuat, maka kekuatan setiap klon akan semakin menurun. Hal ini akan menjadi masalah ketika penggunanya menggunakan jurus terlarang, Tekhnik Klon Bayangan Berganda (Taju Kage Bunshin no Jutsu). Dimana secara normalnya Klon bayangan hanya tercipta beberapa klon saja, tapi di tekhnik klon bayangan berganda, bisa diciptakan sebanyak ratusan klon.

Naruto dapat dengan mudah menggunakan tekhnik terlarang ini disebabkan adanya kyubi yang tersegel dalam tubuhnya. Kyubi memberi asupan chakra yang sangat besar pada Naruto. Sehingga dalam jumlah ratusan sekalipun, ckahra kyubi masih cukup tinggi untuk dibagi.Walaupun tanpa chakra kyubi sekalipun, chakra Naruto termask sudah besar dan bisa membuat klon bayangan lebih dari normalnya, tapi chakra kyubi jauh lebih besar dari chakra naruto sendiri. Namun, tampaknya klon ini lebih rentan terhadap pengaruh Kyubi dan bisa mulai untuk berbah wujud tiba-tiba. Perlu diketahui bahwa Naruto dalam wujud dua ekor saat pertarungannya dengan Deidara, klon lainnya seperti kehabisan tenaga dan sepertinya chakra klon itu dihisap oleh Kyubi. Jika dalam mode Kyubi naruto menciptakan bayangan lagi, maka kyubi aka semakin mudah menghisap chakra naruto, dan naruto akan mendekat ke "ajalnya".

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive

Labels